Didukung Elite Golkar, Airlangga Siap Bersaing sebagai Cawapres Jokowi

Ameidyo Daud Nasution
18 April 2018, 21:14
Airlangga Hartarto
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden Joko Widodo berbincang dengan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dan Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono (kanan) di pameran Industrial Summit 2018 di Jakarta, Rabu (4/4/2018).

Ketua Umum Partai Golkar menyatakan apresiasi kepada Dewan Pakar Partai Golkar yang merekomendasikan dirinya sebagai calon wakil presiden (cawapres) Joko Widodo dalam Pilpres 2019. Airlangga menyatakan siap menindaklanjuti rekomendasi tersebut yakni dengan mempromosikan dirinya sebagai cawapres Jokowi.

"Itu kan rekomendasi, (saya) berterima kasih, nanti diproses pada waktunya," kata Airlangga di Istana Kepresidenan, Bogor, Rabu (18/4).

Airlangga tak memberitahukan kapan dirinya memulai bergerak mempromosikan dirinya sebagai sebagai cawapres Jokowi. Dia mengatakan akan memberitahukan masyarakat apabila waktunya tepat.

"Belum, nanti saja. Kalau sudah sesuai dengan waktunya saja," ujar Airlangga. (Baca juga: Kader Golkar Kembali Dorong Airlangga Hartarto Jadi Cawapres Jokowi)

Dirinya juga tidak khawatir dengan langkah bakal cawapres lainnya yang telah bergerak mendekati Jokowi. Airlangga memilih untuk memantau para kandidat cawapres lainnya. "Kami lihat langkahnya saja," kata Airlangga.

Salah satu bakal cawapres Jokowi yang giat mengkampanyekan dirinya yakni Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. Dia bahkan telah mendirikan posko Jokowi-Cak Imin atau Join di beberapa lokasi, meski pun posisinya sebagai cawapres belum jelas.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...