Hong Kong Jajaki Investasi Infrastruktur Proyek BRI di Indonesia

Dimas Jarot Bayu
25 April 2018, 14:31
Infrastruktur Tol Salatiga
ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra
Infrastruktur pembangunan tol Salatiga.

Investor dari Hong Kong dan Tiongkok yang tergabung dalam organisasi Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) dan Shanghai Federation of Industry and Commerce menjajaki peluang investasi di Indonesia. Mereka melirik investasi infrastruktur di bawah prakarsa Belt and Road Initiative yang diinisiasi Tiongkok sejak empat tahun lalu.

Chairman HKTDC Vincent HS Lo mengatakan, para pengusaha dari Hong Kong dan Tiongkok menawarkan kerja sama kombinasi antara permodalan, keahlian profesional dan kapabilitas produksi dalam berinvestasi di Indonesia.

“Kami berharap dapat berkolaborasi dengan rekan kerja sama di Indonesia untuk mengubah kesempatan investasi ke dalam kerjasama bisnis yang menguntungkan," kata Vincent di Jakarta, Rabu (25/4).

(Baca juga:  ASEAN – Hong Kong Sepakati Perdagangan Bebas dan Investasi)

Para investor melihat peluang berinvestasi dengan tingginya pengembangan infrastruktur di Indonesia. Menurut Chairman Chinese Chamber of Commerce, Hong Kong (CGCC) Jonathan KS Choi, delegasi Hong Kong dan Tiongkok terkesan dengan proyek-proyek pembangunan infrastruktur yang dikerjakan pemerintah Indonesia saat ini.

Choi menyampaikan, dalam delegasi ada sejumlah perwakilan dari berbagai penyedia layanan, mulai dari arsitektur dan keinsinyuran, konstruksi, teknologl Informasi, manajemen proyek dan operasi. sampai hukum dan manajemen resiko. Keahlian mereka, lanjut Choi, dapat berkontribusi untuk proyek pembangunan yang direncanakan.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Rosan Roeslani mengatakan, investor asal Tiongkok dan Hong Kong dapat mengambil peluang investasi di proyek infrastruktur, mau pun investasi di bidang pariwisata dan kelautan.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...