Jonan Lantik 70 Pejabat di Lingkungan Kementerian ESDM

Anggita Rezki Amelia
3 Mei 2018, 17:29
Jonan ESDM
Arief Kamaludin|KATADATA

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan kembali melakukan perombakan pejabat di lingkungan Kementerian ESDM. Kali ini, ia melantik 70 pejabat di Kementerian ESDM yang terdiri dari beberapa eselon.

Jika dirinci, 70 pejabat itu terdiri dari delapan orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II. Kemudian 20 orang Pejabat Administrator atau Eselon III. Ada juga 38 orang Pejabat Pengawas atau Eselon IV, serta pengukuhan Direktur dan promosi tiga Wakil Direktur Politeknik Energi dan Mineral Akamigas.

Pelantikan hari ini dilakukan karena ada pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang akan memasuki purnabakti 1 Juni 2018. Sementara itu promosi maupun rotasi jabatan Administrator dan Pengawas ini dilakukan dalam rangka penyegaran maupun kebutuhan organisasi.

Jonan mengatakan dengan adanya penyegaran pejabat itu, diharapkan kinerja pejabat ESDM semakin bagus. "Saya minta produktivitasnya harus bagus," kata Jonan di Kementerian ESDM, Jakarta, Kamis (3/5).

Pejabat yang dilantik hari ini antara lain, Harya Adityawarman yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan Usaha Hilir Minyak dan Gas Bumi pada Direktorat Jenderal Minyak dan Gas Bumi. Ia kini menjadi Kepala Biro Perencanaan pada Sekretariat Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...