Targetkan Tambahan Unicorn, Kominfo Gelar NextICorn di Bali

Desy Setyowati
4 Mei 2018, 17:39
Gojek Astra
Dokumentasi Astra
Menteri Kominfo Rudiantara (kedua kiri) bersama Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kedua kanan), CEO & Founder Go-Jek Nadiem Makarim (kiri) dan President & Co-Founder Go-Jek Andre Soelistyo berswafoto seusai konferensi pers kerjasama Astra dan Go-Jek di Jakarta, Senin (12/2).

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) akan menggelar Next Indonesian Unicorn (NextICorn) di Bali pada 9-10 Mei 2018 mendatang. Ajang itu akan mempertemukan investor dengan startup sehingga diharapkan akan menghasilkan unicorn baru.

Unicorn adalah sebutan bagi perusahaan teknologi dengan valuasi melampaui US$ 1 miliar. Saat ini Indonesia telah memiliki empat unicorn, yakni Go-Jek, Tokopedia, Traveloka dan Bukalapak.

Sebanyak 60 venture capital dari dalam dan luar negeri konfirmasi hadir di NextICorn. Di antaranya, Softbank dan Tencent yang telah mendanai Grab dan Go-Jek. Perusahaan besar lainnya yang bakal hadir adalah Sequoia Capital yang berbasis di Amerika Serikat (AS); Fosun Capital dari Tiongkok; AppWork dari Taiwan; dan Global Brain dari Jepang.

(Baca juga: Gaya Hidup Milenial jadi Magnet Bisnis Digital)

"Yang hadir adalah petingginya," ujar Lead Coordinator of NextICorn Roadshow Calendar Ridzki Syahputera saat konferensi pers 1st NextICorn International Summit di Kemenkominfo, Jakarta, Jumat (4/5).

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...