Populer Jadi Cawapres, Menteri Susi: Saya Tidak Mencari Panggung

Yura Syahrul
7 Mei 2018, 22:26
Diskusi Perikanan Bitung
Arief Kamaludin|KATADATA
Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menjadi pembicara kunci pada Diskusi Publik Merawat Surga Perikanan Bitung di Jakarta, Selasa, (09/05).

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti menyatakan tidak berusaha mencari popularitas dalam menjalankan kebijakannya terutama di tahun politik ini. Ia menegaskan hal tersebut menanggapi spekulasi yang berkembang belakangan ini mengenai peluangnya menjadi calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2019.

“Saya tidak pernah memikirkan popularitas atau mencari panggung untuk populer,” kata Susi dalam pertemuan dengan sejumlah pemimpin redaksi media massa di kediaman dinasnya di Jakarta, Senin malam (7/5). (Baca juga: Tantangan Makin Berat, Cawapres Jokowi Diusulkan yang Paham Ekonomi).

Susi merujuk kepada sejumlah kegiatannya belakangan ini yang mendapat perhatian luas dari media massa dan masyarakat. Contohnya, perlombaan dia dengan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Pada Sabtu kemarin (5/5), keduanya beradu cepat melintasi sebagian perairan di Pulau Tidung, Kepulauan Seribu. Sandi berenang sementara Susi paddling.  

Susi meyakinkan bahwa sejauh ini ia berfokus pada pekerjaannya untuk menyelesaikan masa jabatan hingga Oktober 2019. Karenanya, tidak berpikir untuk ikut dalam kontestasi calon presiden (capres) dan cawapres tahun depan.

Di sisi lain, dia selama ini memang dekat dengan para tokoh dan politisi nasional, seperti mantan Presiden Megawati, Prabowo Subianto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Sandiaga, dan sejumlah menteri kabinet kerja. “Saya kadang makan steik dengan Pak Prabowo karena bisa masak,” katanya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...