Yusuf Mansur Beli 10-20 Persen Saham IPO BRI Syariah

Image title
9 Mei 2018, 16:52
Yusuf Mansyur
Arief Kamaludin|KATADATA
Yusuf Mansur

Yusuf Mansur merealisasikan niatnya untuk masuk sebagai pemegang saham PT BRIsyariah Tbk. Pada penawaran perdana saham atau initial public offering (IPO) BRIsyariah hari ini, pemilik Paytren ini membeli sebagian saham anak usaha PT Bank Rakyat Indonesia tersebut.

Menurut Direktur Utama Bahana Sekuritas Feb Sumanda, Yusuf Mansur masuk secara individu dan juga masuk melalui Koperasi Indonesia Berjamaah (Kopindo). "Ada juga yang melalui Paytren Aset Manajemen," katanya saat acara IPO BRIsyariah. Bahana Sekuritas merupakan salah satu penjamin emisi yang ditunjuk BRIsyariah

Advertisement

Sayangnya, dia tidak menyebutkan secara rinci, persentase saham BRIsyariah yang dibeli Yusuf Mansur. Ia hanya memastikan, persentasenya ada di antara 10 hingga 20 persen dari total saham yang dilepas ke publik sebesar 2,62 miliar lembar saham.

(Baca: Masuk Bursa, Saham BRI Syariah Naik 19,6%)

Feb mengungkapkan Yusuf Mansur sebenarnya mengajukan penawaran lebih banyak dari jumlah lembar saham yang dia beli. Namun, karena ada porsi alokasi agar investor lokal lain bisa mendapatkan saham, makanya Yusuf Mansur tidak mendapatkan jumlah saham sesuai keinginannya.

"Kami tidak bisa berikan banyak (saham). Prinsipnya, memberikan kesempatan kepada investor lain untuk masuk," ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement