Pascateror Surabaya, Bom Rakitan Meledak di Sidoarjo

Dimas Jarot Bayu
13 Mei 2018, 23:13
Bom Panci Bandung
ANTARA FOTO/Agus Bebeng
Petugas Kepolisian menjaga rumah kontrakan tempat terjadi ledakan yang diduga Bom Panci di daerah Kubang Beureum kelurahan Sekejati Buah Batu Bandung, Jawa Barat, Sabtu (8/7/2017).

Sebuah ledakan diduga berasal dari bom rakitan di Rusunawa Wonocolo yang berada di belakang Polsek Taman, Jawa Timur. Suara ledakan terdengar hingga enam kali berasal dari sebuah kamar di lantai 5 Rusunawa Wonocolo.

"Benar bahwa ada ledakan di Sidoarjo. TKP Jalan Sepanjang Sidoarjo, dekat Polsek Taman. Dekat Bundaran Waru," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen (Pol) Mohammad Iqbal, Minggu (13/5) malam.

Advertisement

Iqbal mengatakan, polisi hingga saat ini masih memeriksa lokasi kejadian. Dia belum dapat memastikan sebab ledakan, jenis bom, hingga korban jiwa atas peristiwa tersebut.

"Tim sedang mengecek ke TKP," kata Iqbal. (Baca juga: Terduga Pelaku Bom Surabaya Suami-Istri dengan 4 Anak & Pendukung ISIS)

Ledakan bom terdengar pertama kali sekitar pukul 21.15 WIB diduga menyebabkan lima orang mengalami luka-luka dan menjalani perawatan di rumah sakit.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans B Mangera mengatakan, tim Gegana masih memeriksa dua bungkusan seperti ransel di rusun.

Pagi tadi tiga bom Surabaya meledak dalam waktu berdekatan di Gereja Santa Maria Tak Bercela di Jalan Ngagel Madya, Gereja Kristen Indonesia (GKI) di Jalan Diponegoro, dan Gereja Pantekosta Pusat di Jalan Arjuna.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement