Pengeboran Sumur Eksplorasi Saka di South Sesulu Mundur ke Juli 2018

Anggita Rezki Amelia
18 Mei 2018, 19:23
Rig
Katadata

PT Saka Indonesia memasang target baru pengeboran sumur eksplorasi di Blok South Sesulu. Padahal awalnya, anak usaha PT Perusahaan Gas Negara/PGN Tbk ini berencana mengebor sumur tersebut Mei 2018.

Namun, menurut Direktur Utama Saka Energi Tumbur Parlindungan mengatakan pengeboran itu mundur dari rencana awal. “Awal Juli rencana pengeborannya," kata dia kepada Katadata.co.id, Jumat (18/5).

Saat ini, Saka masih mempersiapkan rencana pengeboran tersebut. Ini merupakan sumur ketiga yang dibor anak usaha PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk di blok tersebut.

Vice President Exploration PT Saka Energi Indonesia Rovicky Putrohari mengatakan perusahaannya masih melakukan tender untuk kegiatan pengeboran tersebut. Tender tersebut dilakukan bersamaan dengan rencana pengeboran sumur eksplorasi di blok-blok lainnya milik Saka.

Adapun tujuan tender bersamaan ini agar lebih efisien. "Mengebor beberapa sumur sekalian itu menghemat biaya daripada satu-satu secara terpisah," kata Rovicky.

Saka memperkirakan kebutuhan dana pengeboran sumur tersebut berkisar US$ 15 juta hingga US$ 20 juta. Harapannya dengan pengeboran ini bisa menentukan potensi cadangan migas yang ada di sana.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...