Menteri Susi Rombak Posisi Empat Pejabat Eselon I KKP

Michael Reily
23 Mei 2018, 06:00
Menteri KKP melantik empat pejabat eselon I.
Biro Humas KKP
Menteri Kelautan dan Perikanan merombak jajaran pejabat eselon I.

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti  merombak posisi  empat pejabat eselon I di lingkup  Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP). Perubahan tersebut, antara lain mencakup posisi  Sekretaris Jenderal, Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP), Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, dan Kepala Badan Riset dan Sumber Daya Manusia Kelautan dan Perikanan (BRSDMKP).

Susi melantik Nilanto Perbowo sebagai Sekretaris Jenderal dari yang sebelumnya menjabat Direktur Jenderal PDSPKP, Zulficar Mochtar sebagai Direktur Jenderal Perikanan Tangkap, yang sebelumnya Kepala BRSDMKP,  Rifky Effendi Hardijanto sebagai Direktur Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan dari yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal,  serta  Sjarief Widjaja sebagai Kepala BRSDMKP dari  sebelumnya menjabat sebagai Direktur Jenderal Perikanan Tangkap.

Advertisement

(Baca : KKP Minta Pembatasan Asing dalam Perikanan Tangkap Masuk Revisi UU)

"Saya percaya Anda semua akan bertanggung jawab dalam menjalankan tugas yang diamanatkan," kata Susi dalam keterangan tertulisnya, Selasa (22/5).

Susi menilai rotasi perlu dilakukan dalam sebuah organisasi, terutama penempatan sumber daya manusia sesuai dengan kapasitas dan kapabilitasnya. Dia pun menyatakan terus mencari orang yang tepat dengan kelebihan dan kekurangan dalam setiap jabatan.

Halaman:
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement