Kantongi Izin BI, Paytren Incar 10 Juta Pengguna

Pingit Aria
4 Juni 2018, 10:55
Yusuf Mansur
Instagram/Yusuf Mansur
Yusuf Mansur (kanan) bersama Hari Prabowo. Keduanya merupakan pemodal PT Paytren Aset Manajemen yang baru mendapat izin Otoritas Jasa Keuangan (OJK)

Bank Indonesia telah merilis izin bagi PT Veritra Sentosa Internasional sebagai penerbit uang elektronik Paytren. Pada Jumat (1/5) lalu, Yusuf Mansur sebagai pendiri perusahaan secara resmi merilis aplikasi yang sempat dibekukan oleh bank sentral tersebut.

Dalam acara yang digelar di peluncuran e-money Paytren di Pesantren Tahfidz Daarul Quran di Tangerang itu, Yusuf pun menyampaikan beberapa target yang ingin dicapainya. Yang terdekat adalah meningkatkan jumlah pengguna Paytren menjadi 10 juta orang pada akhir tahun ini.

“Itu bukan hal mustahil karena sebelum layanan kami dihentikan oleh Bank Indonesia, Paytren telah mengelola Rp 2,2 juta,” ujarnya.

Selain uang elektronik, Paytren juga memiliki bisnis manajemen aset melalui PT PayTren Asset Management. Yusuf menargetkan tahun ini dana kelolaannya bisa mencapai Rp 30 triliun per bulan. Ia pun bertekad akan membeli saham bank dan unicorn, sebutan untuk perusahaan startup yang nilainya di atas US$ 1 miliar.

“Insya Allah, kami siap beli-beli unicorn. Kami juga siap membeli 15 bank dalam kurang dari tiga tahun,” kata Yusuf Mansur.

Halaman:
Reporter: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...