80% Tiket Kursi Tambahan Mudik Sriwijaya Sudah Terjual

Image title
8 Juni 2018, 17:18
Bandara bali
ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
ilustrasi penerbangan

Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menyiapkan tambahan 125 ribu tempat duduk untuk melayani penumpang mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Hingga delapan hari menjelang lebaran, tiket untuk kursi tambahan ini sudah terjual hingga 80 persen.

Senior Corporate Communications Manager Sriwijaya Air Agus Soedjono mengatakan saat ini kursi tambahan untuk melayani masyarakat mudik dan balik sudah hampir seluruhnya terisi. Padahal, Sriwijaya menjual tiket dengan tarif normal.

"Kalau tarif, kami harus sesuai ikuti peraturan pemerintah. Kami tidak pernah menaikan harga tarif tiket. Untuk peak season ini tidak ada diskon," ujarnya di Jakarta, Kamis (7/6).

(Baca: Traveloka Proyeksikan Transaksi Naik 100% Saat Ramadan)

Untuk melayani mudik lebaran tahun ini, Sriwijaya menaikkan jumlah kursi tambahan hingga 20 persen dibandingkan mudik lebaran tahun lalu. Kursi tambahan disediakan untuk penerbangan mulai dua hari sebelum lebaran (H-2) sampai dua hari setelah lebaran (H+2).

 Salah satu alasan Sriwijaya Air meningkatkan tambahan kursi ekstra ini, karena libur Idul Fitri kali ini dinilai berbeda dari libur tahun lalu. Agus mengatakan, lebaran kali ini memiliki masa libur yang panjang, sehingga tidak hanya dinikmati oleh orang yang memiliki tradisi mudik saja, tapi banyak orang yang menggunakan untuk liburan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...