Penjajakan Koalisi, Prabowo dan SBY Gelar Pertemuan Usai Pilkada

Dimas Jarot Bayu
9 Juni 2018, 06:00
SBY Prabowo
ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso
Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (kiri) berbincang dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kanan) sebelum mengadakan pertemuan tertutup di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (27/7/2017).

Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono usai Pilkada Serentak pada 27 Juni 2018. Rencananya pertemuan digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade mengatakan, nasi goreng khas dari kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, siap disajikan untuk SBY. “Sudah ada kesepahaman pertemuan,” kata Andre di Jakarta, Jumat (8/6).

Advertisement

Andre mengatakan, pertemuan digelar sebagai tindak lanjut bertemunya Prabowo dengan SBY pada Juli 2017 di Cikeas, Jawa Barat. Selain itu, menindaklanjuti hasil dari pertemuan antara Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno dan Ketua Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Pemenangan Pemilu Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Mei 2018.

(Baca juga: AHY Diajukan Jadi Cawapres Prabowo bila Demokrat-Gerindra Berkoalisi)

Pertemuan tersebut merupakan penjajakan koalisi antara Gerindra dan Demokrat dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019. “Komunikasi kami dengan Demokrat terus berjalan, mohon doanya saja,” kata Andre.

Gerindra membuka peluang bagi AHY untuk maju sebagai cawapres jika terjalin koalisi antara Gerindra dan Demokrat. Keputusan ini akan ditentukan Prabowo sebagai pimpinan partai koalisi.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement