Tiket Kereta Mewah Sleeper Hingga H-1 Lebaran Ludes Terjual

Rizky Alika
12 Juni 2018, 13:59
Kereta Sleeper
ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Pemudik beraktivitas dengan fasilitas yang terdapat di dalam gerbong kereta mewah jenis 'sleeper' di Jakarta, Selasa (12/6). PT Kereta Api Indonesia mengoperasikan gerbong kereta jenis 'sleeper' kapasitas 18 kursi di rangkaian KA Argo Anggrek Jakarta-Surabaya dengan fasilitas kursi yang dapat direbahkan 170 derajat secara elektrik, sandaran kaki elektrik dan televisi.

PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) mulai mengoperasikan kereta Sleeper dengan harga tiket promosi Rp 900 ribu. Kereta kelas mewah alias luxury tersebut mulai dijalankan secara perdana pada Selasa (12/6) ini dalam rangkaian KA Argo Bromo Anggrek, dengan rute Stasiun Gambir Jakarta - Stasiun Surabaya Pasarturi.

Humas PT KAI Agus Komarudin mengatakan tiket kereta Sleeper Jakarta-Surabaya telah ludes terjual hingga 14 Juni 2018 atau sehari sebelum Lebaran. "Tanggal 15 sampai 17 Juni masih ada sisa tiga kursi," kata dia di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (12/5).

Sementara itu, untuk arus balik Surabaya-Jakarta, tiket kereta Sleeper rata-rata sudah laku terjual 50%, kecuali untuk tanggal 18-22 sudah ludes terjual. Adapun jumlah kursi yang tersedia untuk kereta Sleeper masih terbatas. Sebab, hanya ada satu gerbong kereta Sleeper berisi 18 kursi, dalam satu rangkaian kereta.

(Baca juga: 8 Hari Menjelang Lebaran, Tiket Kereta Mudik Terjual 90%)

Kereta jenis Sleeper diproduksi oleh PT Industri Kereta Api (INKA). KAI telah memesan 4 gerbong dari PT Inka untuk jenis kereta sleeper. Pengadaan jenis kereta mewah ini merupakan bagian dari program peremajaan 438 kereta api yang juga dipesan dari INKA.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan kereta ini ditargetkan untuk masyarakat yang menginginkan istirahat selama menempuh perjalanan yang jauh. "Jadi sampai tujuan mereka fresh," kata dia.

(Baca juga: 5 Ruas Tol Trans Jawa Fungsional Mulai Dibuka untuk Mudik)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...