Pastikan Ada Pengemudi Saat Lebaran, Go-Jek Gandakan Bonus

Desy Setyowati
13 Juni 2018, 07:00
Gojek
Arief Kamaludin|Katadata
Foto replika pendiri dan CEO Go-Jek Indonesia, Nadiem Makarim, di salah satu stand pamer Gojek.

Hari Raya Idul Fitri adalah momen untuk bersilaturahmi. Maka sewajarnya para pekerja ingin berkumpul bersama sanak kerabat di hari spesial itu, begitu pun para pengemudi ojek dan taksi online. Lalu, bagaimana jika jasa mereka dibutuhkan?

Dengan sistem kemitraan, perusahaan-perusahaan operator transportasi online tak bisa memaksa para pengemudi untuk bekerja. Maka, yang dilakukan oleh Go-Jek adalah dengan memberi iming-iming bonus tambahan.

Insentif tambahan ini berlaku di hampir seluruh kota, kecuali di Sabang, Pematangsiantar, dan Padang Sidempuan. "Di hari raya ini, ayo tetap jalankan order Go-Ride, Go-Food, atau Go-Send karena Anda berkesempatan untuk mendapatkan insentif tambahan spesial Lebaran," demikian bunyi pengumuman Go-Jek kepada para mitra pengemudinya, Ahad (10/6) lalu.

Ketentuannya, bila pengemudi mendapat 5 poin, ia akan mendapat bonus sebesar Rp 100 ribu. Jumlah itu berlipat hingga jika mereka dapat mengumpulkan 15 poin, maka bonus yang bisa dikantongi menjadi Rp 300 ribu.

Selisihnya cukup besar jika dibanding hari biasa. Sebab, biasanya para pengemudi itu hanya mendapat bonus senilai Rp 10 ribu untuk 12 poin, Rp 30 ribu untuk 16 poin, Rp 40 ribu untuk 20 poin, Rp 50 ribu untuk 24 poin dan Rp 70 ribu untuk 30 poin. Dengan begitu, nilai bonus maksimal yang bisa mereka dapatkan hanya Rp 200 ribu untuk 30 poin harian yang dikumpulkan.

(Baca juga: Valuasi Go-Jek Dekati Grab yang Telah Beroperasi di 8 Negara)

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...