Ignatius Untung Terpilih jadi Ketua Umum idEA

Pingit Aria
3 Juli 2018, 18:32
Digital e-commerce
Arief Kamaludin | KATADATA

Country General Manager Rumah123.com, Ignatius Untung terpilih menjadi Ketua Umum idEA (Indonesian E-commerce Association) periode 2018-2020. Untung mengalahkan M. Fajrin Rasyid dari Bukalapak dalam pemilihan ketua umum yang berlangsung beberapa waktu lalu.

Sebagai ketua umum yang baru, Untung akan melanjutkan sejumlah program kerja yang lama. Di antaranya adalah mempertahankan posisi sebagai mitra utama pemerintah dalam merumuskan regulasi terkait e-commerce.

Advertisement

Untung juga berharap bisa memimpin idEA agar berkontribusi dalam mendongkrak kinerja para pelaku industri. “Juga untuk menggenjot benefit anggota, termasuk melakukan penelitian-penelitian di bidang ekonomi, pengembangan sumber daya, kolaborasi antar pelaku e-commerce dan dengan pelaku bisnis offline,” katanya dalam siaran pers, Selasa (3/7).

(Baca juga: Merugi tapi Valuasinya Naik, Fenomena Bisnis Digital Indonesia)

Sebelum terpilih sebagai ketua, Untung menjabat sebagai Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis idEA dalam kepengurusan lalu. Untung menggantikan ketua umum sebelumnya, Aulia Ersyah Marinto dari Blanja.com.

Aulia sendiri mengundurkan diri dari posisi CEO Blanja.com karena akan bertugas di Direktorat Konsumen Telkom. idEA berdiri pada Mei 2012 lalu. Sembilan perusahaan besar e-commerce di Indonesia menggagas pendirian asosiasi ini.

(Baca juga: Pemerintah Akan Wajibkan Barang E-Commerce Kantongi SNI)

Reporter: Desy Setyowati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement