Di Tenggat Pekan Ini, Chevron Masih Bahas Proposal Kontrak Blok Rokan

Anggita Rezki Amelia
5 Juli 2018, 19:55
Chevron
Agung Samosir|KATADATA

PT Chevron Pasicif Indonesia (CPI) hingga kini belum memberikan kepastian mengenai pengajuan proposal perpanjangan Blok Rokan. Padahal, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meminta perusahaan asal Amerika Serikat itu mengajukan proposal pekan ini.

Namun, Corporate Manager Communication CPI Danya Dewanti mengatakan perusahaannya masih membahas kelanjutan Blok Rokan dengan pemerintah. "PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) sedang mendiskusikan perpanjangan kontrak Rokan dengan Pemerintah Indonesia," kata dia kepada Katadata.co.id, Kamis (5/7).

Danya pun menolak merinci topik diskusi antara Chevron dan pemerintah. Ini sesuai dengan kebijakan dari perusahaan Amerika Serikat tersebut.

Di sisi lain, Kementerian ESDM meminta Chevron segera mengajukan proposal perpanjangan Blok Rokan. Tujuannya agar bisa cepat diproses. Apalagi kontrak berakhir tahun 2021.

Direktur Jenderal Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto mengatakan Chevron selama ini baru melakukan presentasi ke Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) terkait pengeloaan Blok Rokan ke depan. “Proposal resmi kami minta dalam pekan ini lah," kata dia di Jakarta, Rabu (4/7).

Menurut Djoko, Chevron berencana menerapkan teknologi pengurasan sumur minyak (Enhanced Oil Recovery/EOR) skala penuh di Blok Rokan. Ini untuk meningkatkan produksi minyak blok tersebut.

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...