Kalrez Selesaikan Jaminan Pelaksanaan Blok Bula

Anggita Rezki Amelia
5 Juli 2018, 16:44
Migas
Dok. Chevron
ilustrasi.

Kalrez Petroleum Seram Ltd telah menunaikan kewajibannya membayar jaminan pelaksanaan (performance bond) di Blok Bula. Jaminan pelaksanaan itu merupakan salah satu syarat untuk menandatangani kontrak blok migas yang berada di Kabupaten Seram, Maluku.

Jaminan pelaksanaan yang harus dibayarkan Kalrez ke bank yakni 10% dari komitmen pasti selama lima tahun. Adapun, menurut Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Djoko Siswanto, komitmen pasti Kalrez di Blok Bula mencapai US$ 5,25 juta.

Syarat lainnya untuk menandatangani kontrak adalah melunasi bonus tanda tangan ke pemerintah. Nilainya mencapai US$ 1 juta.

Kedua syarat itu pun sudah dipenuhi Kalrez, sehingga kontrak yang menggunakan skema gross split di Blok Bula bisa segera diteken. “Mereka sudah membayar signature bonus dan performance bond. Jadi  tinggal tanda tangan," kata Djoko kepada Katadata.co.id, Kamis (5/7).

Djoko belum bisa memastikan kapan kontrak Gross Split Blok Bula akan diteken. Sebab pihaknya masih mencari waktu untuk penandatanganan itu.

Halaman:
Reporter: Anggita Rezki Amelia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...