Garuda Indonesia dan Citilink Sabet Gelar Maskapai Terbaik TripAdvisor

Desy Setyowati
11 Juli 2018, 22:09
Target GATF Surabaya
ANTARA FOTO/Moch Asim
Pengunjung memesan tiket di agen perjalanan pada Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (10/3). GATF 2017 yang diselenggarakan 10-12 Maret 2017 tersebut menargetkan total penjualan sebesar Rp28 miliar dengan target pengunjung sebanyak 30.000 orang.

Situs perjalanan global, TripAdvisor untuk kedua kalinya menobatkan Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan terbaik di Indonesia. Sementara Citilink menyabet gelar maskapai berbiaya rendah terbaik di Asia.

Penghargaan tersebut berdasarkan survei pemeringkatan oleh TripAdvisor, yang diumumkan pada 9 April 2018 lalu. Dalam survei tersebut, Garuda Indonesia juga masuk nominasi pemenang pilihan wisatawan kategori major carriers dan economy class di Asia.

Menurut President, Flights and Cruise TripAdvisor Bryan Saltzburg menyatakan, persaingan di industri penerbangan saat ini kian ketat. "Penghargaan ini diberikan karena kualitas pelayanannya yang memang baik," kata dia di Kantor Garuda Indonesia, Jakarta, Rabu (11/7).

Direktur Utama Garuda Indonesia Pahala N Mansury menyampaikan, penghargaan ini merupakan tantangan bagi perusahaan untuk memberikan layanan berkualitas secara konsisten. "Kami tengah melakukan berbagai program dan inovasi yang berkesinambungan untuk meningkatkan layanan," ujarnya.

(Baca juga: Cuti Panjang, Ratusan Ribu Warga Indonesia Berlibur ke Luar Negeri)

Salah satu strategi yang akan dijalankan Garuda Indonesia adalah menambah rute penerbangan baru. Direktur Layanan Garuda Indonesia Nicodemus Panarung Lampe mengatakan, perusahaannya tengah menjajaki pasar di Asia Tenggara. "Kami belum banyak ke sana, seperti Manila, Filipina. Kami akan eksplorasi," ujarnya.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...