Semester I 2018, HK Dapat Kontrak Proyek Baru Rp 13,39 Triliun

Image title
11 Juli 2018, 19:32
Hutama Karya
Arief Kamaludin (Katadata)

PT Hutama Karya (HK) mengklaim telah memperoleh kontrak proyek baru, sebesar Rp 13,39 triliun sepanjang enam bulan pertama tahun ini. Sedangkan proyek yang sudah dimenangkan sebesar Rp 15,94 triliun.

"Kontrak baru tersebut diperoleh dari proyek- proyek dengan jenis pekerjaan seperti, jalan dan jembatan, gedung, prasarana perhubungan, EPC (rekayasa, pengadaan, dan konstruksi), serta properti," kata Direktur Keuangan HK Anis Anjayani dalam keterangannya, Rabu (11/7).

Advertisement

Secara lebih rinci, Anis menjelaskan nilai masing-masing proyek tersebut antara lain, jalan dan jembatan sebesar Rp 6,70 triliun. Kemudian gedung sebesar Rp 770 miliar, prasarana perhubungan Rp 590 miliar, EPC sebesar Rp 5,31 triliun, dan properti Rp 20 miliar.

(Baca: Kementerian BUMN Ajukan Tambahan Modal untuk PLN dan Hutama Karya)

Untuk menyelesaikan proyek-proyek ini, HK menggunakan pendanaan dari kas internal perusahaan sebesar Rp 8,6 triliun. Ekuitas tersebut akan ditingkatkan untuk mendapatkan pendanaan dari perbankan, sehingga perusahaan dapat menghasilkan pendapatan lebih besar.

HK memiliki plafon pendanaan dari perbankan berupa cash loan dan obligasi sebesar Rp 2,7 triliun. Saat ini, HK dalam proses untuk meningkatkan kapasitas cash loan sebesar Rp 600 miliar menjadi Rp 3,3 triliun. Selain itu, mereka juga meningkatkan pendanaan non-cash loan dari Rp 6,1 triliun menjadi Rp7,4 triliun.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement