Pemerintah Luncurkan Aplikasi Android Haji Pintar

Desy Setyowati
17 Juli 2018, 12:58
Aplikasi Haji Pintar
Kementerian Agama
Aplikasi Haji Pintar

Pemerintah kembali menghadirkan layanan berbasis digital pada musim haji tahun ini. Versi terbaru aplikasi Haji Pintar yang telah dikembangkan sejak 2015 kini sudah bisa di-download di Google Play Store.

Melalui aplikasi ini, masyarakat bisa mencari informasi seputar haji hingga menyampaikan pengaduan. "Aplikasi Haji Pintar sudah bisa diunduh (di Google Play Store)," ujar Direktur Layanan Haji Luar Negeri Sri Ilham Lubis dalam siaran persnya, 15 Juli 2018.

Advertisement

Aplikasi ini menyediakan 13 fitur, di antaranya akomodasi, konsumsi, transportasi, terjemahan bahasa Arab, layanan konsumen, estimasi keberangkatan, tutorial video, cuaca, haji pedia, informasi haji, jadwal penerbangan, jadwal sholat, hingga nilai tukar rupiah. Adapun fitur ini dikembangkan oleh internal Kementerian Agama.

Melalui fitur layanan konsumen, jemaah bisa menyampaikan pengaduan seputar pelaksanaan haji 2018. "Jemaah haji dapat menyampaikan persoalan yang dihadapi selama menjalankan ibadah haji dengan akses login menggunakan nomor paspornya," kata Sri.

(Baca juga: Jokowi Terbitkan Perpres, Pengelolaan Dana Haji Perlu Restu DPR)

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement