Amazon Prime Day Jual 100 Juta Produk dalam 36 Jam

Penulis: Pingit Aria

20/7/2018, 13.53 WIB

Prime Day tahun ini adalah program belanja terbesar dalam sejarah Amazon.

Amazon Locker
ANTARA FOTO/REUTERS/Lucy Nicholson
Seorang pria berjalan melewati iklan Loker Amazon di depan toko makanan di Santa Monica, California, Amerika Serikat, Senin (19/3).

Amazon berhasil menjual 100 juta produk dalam Prime Day tahun ini. Prime Day adalah program festival belanja yang dimulai pada 16 Juli dan berlangsung selama 36 jam.

"Ini adalah acara belanja terbesar dalam sejarah Amazon," demikian pernyataan Amazon dalam keterangan resminya yang dikutip Reuters, Jumat (20/7). Raksasa e-commerce Amerika Serikat ini tak menyebut nominal transaksi yang diraupnya.

Prime Day adalah program pemasaran musim panas utama untuk pengecer online terbesar di dunia. Tahun ini, aneka promo Prime Day ditawarkan untuk anggota Prime Amazon dari 17 negara.

Grafik: 10 Orang Terkaya di dunia versi Forbes (2018)
10 Orang Terkaya di dunia versi Forbes (2018)

"Prime Day menawarkan kami kesempatan unik untuk berterima kasih kepada para anggota Prime dengan penawaran terbaik kami," ungkap Jeff Wilke, CEO Worldwide Consumer of Amazon, sebagaimana dikutip dari Xinhua, Kamis (19/7).

CEO Amazon Jeff Bezos mengungkapkan untuk pertama kalinya pada bulan April tahun ini bahwa perusahaannya memiliki total lebih dari 100 juta anggota Prime di seluruh dunia.

Bezos sendiri merupakan orang terkaya di dunia versi Majalah Forbes tahun ini. Dengan kekayaan senilai US$ 112 miliar atau sekitar Rp 1.500 triliun, Bezos mengalahkan bos Microsoft, Bill Gates yang berada di posisi kedua dengan kekayaan senilai US$ 90 miliar.

Reporter: Pingit Aria

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Video Pilihan