Bekraf Boyong 14 Merek Fesyen Cari Mitra dan Investor di Singapura

Desy Setyowati
25 Juli 2018, 19:08
Danjyo Hiyoji
Instagram/@danjyohiyoji
Danjyo Hiyoji, salah satu peserta RISING Fashion 2018 di Paragon Mall, Singapura.

Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) memboyong 14 merek fesyen lokal ke pameran RISING Fashion 2018 di Paragon Mall, Singapura. Bekraf bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia (RI) di Singapura bakal memfasilitasi peserta untuk mencari mitra dan investor di sana.

Deputi Pemasaran Bekraf Joshua Puji Mulia Simandjuntak menyampaikan, Singapura merupakan internasional bisnis hub di bidang fesyen. "Karena dia hub, tidak hanya warganya tetapi juga pasar seperti Malaysia dan Thailand melihat Singapura sebagai kiblat fesyen untuk belanja," ujarnya saat konferensi pers di Plataran Menteng, Jakarta, Rabu (25/7).

Kehadiran peserta dalam RISING Fashion 2018 terbagi menjadi dua sesi. Sesi pertama diisi oleh Purana, Saul, Nataoka, Hunting Field, Maison Met, Pattent Goods, dan Oaksva Jewellery pada 1-15 Agustus 2018. Kemudian disusul oleh Woodka, Bermock, Danjyo Hiyoji, Alexalexa, D.Tale, Jeffry Tan, dan Diniira pada 16-30 Agustus 2018.

Melalui pameran ini, Joshua berharap peserta bisa hadir dengan membuka gerai secara permanen di Singapura. Atau setidaknya, peserta bisa mendapat relasi dari sisi retailer atau konsumen melalui pameran yang digelar sepanjang Agustus 2018 tersebut.

(Baca juga: Bekraf Buka Pendaftaran Akatara 2018 untuk Insan Perfilman)

"Dalam sebulan ini, peserta tidak hanya berjualan ke konsumen. Kami juga bantu mereka untuk pertemuan bisnis sehingga bisa hadir permanen di sana," kata dia.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...