Jokowi dan Sekjen Parpol Bahas Strategi Pilpres Hingga Nawa Cita

Ameidyo Daud Nasution
1 Agustus 2018, 00:27
Pertemuan Sekjen Parpol Koalisi dengan Presiden Jokowi
(Agus Suparto/Istana Negara)
Pertemuan Sekjen Parpol Koalisi dengan Presiden Jokowi, Selasa (31/7/2018) di Istana Bogor.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam pertemuan dengan sembilan Sekretaris Jenderal partai politik pengusungnya menyampaikan empat poin terkait kepentingan menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjelaskan empat poin tersebut, yakni: pertama, formulasi tata pemerintahan yang lebih baik yang melibatkan rakyat. Kedua, menyiapkan langkah-langkah strategis partai pengusung menyangkut penjabaran dari Nawa Cita jilid dua.

Advertisement

"Sudah ada tim khusus yang menggodok itu dan nanti juga akan dimatangkan bersama dengan seluruh partai politik pendukung beliau sehingga betul-betul terjadi sinergi dalam hal visi misi dengan Bapak Presiden," kata Hasto, usai santap malam bersama Presiden di restoran Grand Garden, Bogor, Selasa (31/7) malam.

(Baca juga: Jokowi Menjamu Sembilan Sekjen Parpol di Restoran Kebun Raya Bogor)

Ketiga, arahan agar tim kampanye kompak menyambut Pilpres dan pemilihan legislatif. "Keempat, ada arahan-arahan khusus dari Bapak Jokowi yang mohon maaf tidak dapat kami sampaikan kepada publik," kata Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, setelah pertemuan ini, akan ada pertemuan lebih lanjut yang akan dibahas secara teknis oleh para sekjen.

Selain Hasto, delapan lainnya adalah Sekjen Golkar Lodewijk Paulus, Sekjen Partai Persatuan Pembangunan Arsul Sani, serta Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Kadir Karding.

Lalu ada pula Sekjen Partai Perindo Ahmad Rofiq, Sekjen Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Anthoni, Sekjen Partai Nasdem Johnny Plate, Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan, serta Sekjen Partai Hanura Herry Lontung.

Halaman:
Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement