Megawati Kumpulkan Elite PDIP Bahas Persiapan Pendaftaran Capres

Ameidyo Daud Nasution
9 Agustus 2018, 06:33
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum PDIP Megawati
ANTARA FOTO/Moch Asim
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri (kanan) didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (kiri) menghadiri Rapat Kerja Daerah Khusus PDIP, di Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (3/2/2018).

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menggelar rapat dengan sejumlah jajaran elite partainya dari sore hingga malam kemarin. Mereka yang hadir di antaranya Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani yang juga anaknya.

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar 45 menit di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Jakarta. Sekitar pukul 21.00, Hasto keluar dari kediaman Mega. Dia mengatakan kedatangannya untuk membahas tahapan persiapan Joko Widodo serta bakal calon wakil presidennya berlaga di pemilihan presiden (Pilpres) 2019. “Langkah strategis untuk pendaftaran pasangan calon tersebut,” kata Hasto.

(Baca juga: Jokowi Sebut Cawapres Pilihannya Berinisial "M").

Selain para petinggi partai, sebelumnya beredar kabar Presiden Jokowi datang ke rumah Megawati. Namun Hasto membantah hal tersebut dengan alasan kesibukan Presiden membuat Jokowi tidak hadir. Walau demikian, komunikasi PDIP dengan mantan Walikota Solo tersebut tetap terjalin intens.

“Sudah dilakukan dengan intens setelah pembekalan calon anggota legislatif. Kan Ibu Mega dengan Pak Jokowi satu mobil,” kata Hasto.

Dalam kesempatan itu, Hasto melaporkan kepada Mega perkembangan kerja sama partai politik pengusung Jokowi untuk maju ke periode keduanya. Misalnya, pertemuan para sekretaris jenderal partai politik sebagai langkah konsolidasi terkait dengan visi dan misi, kemudian struktur tim kampanye dan kunjungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...