Kantongi Investasi 3 Unicorn, PasarPolis Incar 1 Juta Pemegang Polis

Desy Setyowati
10 Agustus 2018, 18:10
Internet digital
Arief Kamaludin|KATADATA

Perusahaan penyedia jasa teknologi asuransi (InsurTech) PT PasarPolis Indonesia mengumumkan kerja sama strategis dengan PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Go-Jek), PT Trinusa Travelindo (Traveloka), dan PT Tokopedia. Ketiga unicorn ini juga berinvestasi di PasarPolis.

Hanya, Founder dan CEO PasarPolis Cleosent Randing belum mau menyampaikan nilai investasinya. "Melalui kemitraan ini kami bisa jangkau lebih dari 100 juta hit setiap bulan. Dengan skala yang besar, kami bisa punya economy of skill untuk memberi premi asuransi yang murah," ujarnya saat konferensi pers di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (10/8).

Advertisement

Saat ini, pemegang polis PasarPolis mencapai 700 ribu orang, termasuk 300 ribu pengemudi Go-Jek. "Melalui kerja sama ini, kami optimistis pemegang polis naik dari 700 ribu menjadi lebih dari 1 juta di 2018," ujar Chief Operating Officer (COO) PasarPolis Christopher Kustono.

(Baca juga: Digitalisasi Bisnis Asuransi untuk Rangkul Millenial)

PasarPolis menawarkan produk mulai Rp 7 ribu per bulan per pemegang polis. Hingga saat ini, PasarPolis menghadirkan 100 jenis solusi asuransi sesuai kebutuhan (tailor-made) mitra. Misalnya, dengan Traveloka dan PT Citilink Indonesia, tersedia asuransi keterlambatan keberangkatan hingga perubahan jadwal. Lalu dengan Tokopedia dan e-commerce lainnya, tersedia asuransi perlindungan barang.

Menurut dia, produk tailor-made lebih efektif ketimbang asuransi umum seperti perlindungan jiwa dan kesehatan. Sebab, proses di bisnis asuransi dikenal rumit oleh masyarakat. Nah, PasarPolis ingin menjual produk yang dibutuhkan konsumen dengan mudah. Apalagi, untuk menawarkan asuransi jiwa ada ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi oleh PasarPolis.

Adapun, produk yang paling banyak dibeli adalah asuransi perjalanan. "Kami lihat produk normal tidak cocok didigitalisasi. Jadi kami membuat produk baru. Produk digital itu zero moment of truth, waktu lihat (produk) mau beli atau tidak?" kata dia. Untuk itu, ia membuat produk yang prosesnya sederhana.

Halaman:
Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement