Djoko Siswanto Ikut Uji Kelayakan Menjadi Jajaran Direksi Pertamina

Anggita Rezki Amelia
13 Agustus 2018, 20:48
Djoko Siswanto
humasskkmigas.wordpress.com

Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Migas) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Djoko Siswanto menyatakan keikutsertaannya dalam uji kelayakan dan kepatutan menjadi direksi PT Pertamina (Persero). Bahkan ia sudah dipanggil Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dalam panggilan pekan lalu itu, Djoko diwawancara beberapa deputi terkait di Kementerian BUMN. Salah satunya oleh Deputi Bidang Usaha Energi, Logistik, Kawasan dan Pariwisata Kementerian BUMN Edwin Hidayat Abdullah.

Namun, Djoko belum mau menjelaskan ihwal wawancara tersebut, termasuk posisi yang akan ditempati, direktur atau direktur utama. "Saya sudah ikut fit and proper test," kata dia di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (13/8).

Selepas Elia Massa Manik dicopot, hingga kini posisi Pelaksan tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina dijabat Nicke Widyawati. Namun, mantan direksi PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) (Persero) ini, masuk ke dalam bursa nama-nama calon direktur utama Pertamina.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Katadata.co.id, ada empat nama yang masuk ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mereka adalah Amien Sunaryadi yang saat ini menjabat Kepala SKK Migas, Nicke Widyawati yang kini Pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama Pertamina.

Nama lain adalah Direktur Utama PT Semen Gresik Tbk Hendi Prio Santoso. Kemudian mantan Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina Hanung Budya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...