Wiko Migantoro Diangkat Jadi Direktur Utama Pertagas

Image title
21 Agustus 2018, 17:00
Pipa gas
Katadata

PT Pertamina Gas (Pertagas) kini memiliki Direktur Utama definitif. Posisi ini sudah kosong sejak ditinggal Suko Hartono pada Mei lalu. Sejak kosong itu, posisi tersebut hanya ditempati Pelaksana Tugas (Plt) yakni Indra Setyawati.

Adapun posisi Suko Hartono sebagai Direktur Utama kini digantikan Wiko Migantoro. “Betul. Baru hari ini,” Public Relation Manager Pertagas Hatim Ilwan kepada Katadata.co.id, Selasa (21/8).

Advertisement

Sebelum terpilih menjadi Direktur Utama Pertagas, Wiko menjabat sebagai Vice President Natural Gas PT Pertamina (Persero) yang merupakan induk Pertagas. Pria kelahiran tahun 1968 ini juga menempati komisaris PT Badak NGL tahun 2016.

Ke depan, Wiko akan menghadapi beberapa pekerjaan rumah. Salah satunya adalah integrasi dengan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) yang merupakan bagian pembentukan induk usaha (holding).

PGN dan Pertamina sudah menandatanganani Perjanjian Jual Beli Saham Bersyarat (Conditional Sales Purchase Agreement/CSPA) akuisisi Pertagas, Jumat (29/6). Dengan penandatanganan CSPA itu, PGN menjadi pemilik mayoritas Pertagas sebanyak 51%. 

Nilai pembelian 2.591.099 lembar saham yang dimiliki PT Pertamina (Persero) di Pertagas itu mencapai Rp 16,6 triliun. Atas transaksi itu, PGN juga berhak atas PT Pertagas Niaga.

(Baca: Nilai Akuisisi 51% Saham Pertagas Mencapai Rp 16,6 Triliun)

Sedangkan anak usaha Pertagas yang lain seperti PT Perta Arun Gas, PT Perta Daya Gas, PT Perta Samtan Gas, dan PT Perta Kalimantan Gas tidak diambilalih.  Alasannya, karena sudah dikeluarkan dari buku Pertagas saat transaksi.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement