Penerima Bantuan Pangan Non Tunai Tahap III Bertambah 3,5 Juta

Image title
23 Agustus 2018, 18:30
ATM beras miskin
ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko
Warga mengambil beras menggunakan kartu ATM beras pada mesin ATM beras untuk warga miskin di Trenggalek, Jawa Timur, Senin (20/2/2017).

Menteri Sosial Idrus Marham akan memperluas penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap III atau hingga Oktober ke 59 Kabupaten/Kota dengan tambahan 3,5 juta Keluarga Pemerima Manfaat (KPM).

Idrus mengklaim persiapan penyaluran BPNT tahap III sudah tidak ada masalah teknis di lapangan."Tinggal kami akan mengundang Bupati yang ada untuk memastikan bagaimana pelakasanaan BPNT pada Oktober betul-betul tuntas dan tidak ada kendala," kata Idrus di Jakarta, Kamis (23/8).

Persiapan penyaluran BPNT tahap III ini dibahas dalam rapat koordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan beberapa pihak. 

(Baca juga: 5,2 Juta KK Ditargetkan Dapat Bantuan Pangan Non-Tunai per Juli 2018)

Idrus mengatakan, hingga akhir 2018 penyaluran BPNT bakal mencapai target 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Keyakinan Idrus itu karena penyaluran BPNT hingga akhir Juli lalu sudah mencapai 4,9 juta KPM yang tersebar di 109 Kabupaten/Kota.

Penyaluran Program bantuan BPNT akan melalui e-warong,  warung yang ditujukan untuk melayani pembelian kebutuhan pokok oleh penerima BPNT.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...