Deddy Mizwar Jadi Jubir Jokowi-Ma'ruf, Demokrat Evaluasi Keanggotaan

Dimas Jarot Bayu
28 Agustus 2018, 19:16
Deddy Mizwar
ANTARA FOTO/Risky Andrianto
Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar (kiri) bergabung sebagai juru bicara Jokowi-Ma'ruf.

Mantan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar menjadi juru bicara Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Partai Demokrat akan mengevaluasi keanggotaan Deddy yang telah bergabung dengan partai berlambang Mercy sejak pemilihan Gubernur Jawa Barat lalu.

Ketua DPP Demokrat Jansen Sitindaon mengatakan dirinya baru memperoleh informasi tersebut. Demokrat akan mengevaluasi pilihan politik Deddy Mizwar yang tak sesuai garis partai.

Jansen menegaskan Demokrat akan konsisten mendukung pesaing petahana yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. "Mungkin sudah digariskan keberadaan kang Demiz ini di Demokrat cuma seumur jagung," kata Jansen dalam keterangan tertulis, Selasa (28/8).

(Baca juga: Jokowi Siapkan 108 Jubir untuk Kampanye Pilpres 2019)

Tim kampanye Jokowi-Ma'ruf memilih Deddy dengan pertimbangan meningkatkan penggalangan suara dan efektivitas tim terutama di Jawa Barat.

Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan, Deddy memiliki pengalaman dan komunikasi politik yang cukup baik. Deddy, lanjutnya, juga memiliki landasan kebudayaan yang turut menjadi fokus Jokowi-Ma'ruf dalam Pilpres 2019.

"Kami telah memutuskan dan sesuai dengan hasil koordinasi dengan Bapak Jokowi bahwa Bapak Deddy mizwar itu sebagai salah satu juru bicara," kata Sekretaris TKN Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Media Center TKN Jokowi-Ma'ruf, Jakarta, hari ini.

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...