Bantu Agen Asuransi, AXA Luncurkan AXA myPage

Desy Setyowati
30 Agustus 2018, 18:54
digital
Olah foto digital dari 123rf

AXA General Insurance (GI) Indonesia meluncurkan platform AXA myPage guna mempermudah pelanggan dan agen mengakses produk. Saat ini, produk yang disediakan lewat platform adalah asuransi proteksi perjalanan, kendaraan bermotor, dan kesehatan.

Chief Commercial Officer (COO) AXA GI Indonesia Kameswara Natakusumah menjelaskan, AXA myPage membantu agen melacak situs prospek mereka terhadap calon pelanggan, transaksinya, status pembayaran dan asuransi polis. Dengan begitu, agen bisa melacak dan memantau kinerja secara real-time.

Fokus utama dari pembuatan platform ini adalah mendorong agen meningkatkan produktivitasnya dalam menawarkan produk. "Jumlah agen 960-an di Indonesia. Dengan adanya platform ini, kami mau agen meningkatkan aktivasinya. Kami malah tidak berpikir menambah agen lagi," kata dia saat konferensi pers di KantorKuu Coworking Space, Jakarta, Kamis (30/8).

Selain itu, ia berharap jumlah nasabah AXA GI Indonesia bakal bertambah, khususnya milenial. "Milenial adalah salah satu target market terbesar. Ini yang akan apresiasi digital platform kami," kata Kameswara. 

(Baca juga: Tekan Kredit Macet, Fintech Berbagi Data Nasabah Nakal)

Supaya produktivitas agen meningkat, Chief Operations Officer (COO) AXA GI Indonesia Edwin Sugianto menyampaikan, produk yang ditawarkan lewat AXA myPage akan terus ditambah. Dalam waktu dekat, produk yang bakal ditawarkan adalah perlindungan barang yang dibeli lewat e-commerce. "Masih banyak lagi yang lain," ujar dia.

Sejalan dengan beragamnya produk yang ditawarkan, AXA juga menyediakan fitur yang memudahkan konsumen mengakses produk lewat AXA myPage. Misalnya, pelanggan bisa mengidentifikasi agen resmi AXA karena platform terhubung langsung dengan media sosial agen. "Polis asuransi dibuat elektronik, sehingga bisa langsung jadi," ujarnya.

Ke depan, AXA GI Indonesia juga berencana menyasar segmen korporasi dengan produk yang sesuai kebutuhan (tailor-made). Nantinya, pegawai bisa mengakses produk asuransi lewat platform perusahaan yang terhubung langsung dengan AXA myPage. Tak hanya itu, AXA IG Indonesia juga berencana kolaborasi dengan e-commerce untuk menawarkan produk.

Untuk pembayarannya, nasabah bisa menggunakan aplikasi PT Nusa Satu Inti Artha (Doku). Vice President Merchant Business Doku Dody Wijaya mengatakan, perusahannya menyediakan mesin pembelajar untuk mengantisipasi penipuan (fraud). "Kami ada fraud data pool sebagai dasar mesin pembelajar untuk bekerja. Dengan itu, kami bisa tahu transaksi asli atau tidak" kata dia.

Reporter: Desy Setyowati
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...