Lintasarta dan LPIK ITB Gelar Appcelerate 2018

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
2 September 2018, 20:55
Appcelerate 2018
Katadata

Bandung, 30 Agustus 2018 - Lintasarta bersama  Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan LPIK-ITB menggelar kick off seminar, sekaligus meresmikan pembukaan angkaian creative application development Appcelerate 2018, Kamis, 30 Agustus 2018, di Auditorium IPTEKS CC Timur, Institut Teknologi Bandung. Appcelerate merupakan program Corporate Social Responsibility Lintasarta berbentuk kompetisi rencana bisnis yang berfokus pada inovasi produk berbasis aplikasi digital. Misalnya, program mobil application, yang memiliki nilai bisnis dan dapat diterapkan untuk mendukung berbagai sektor industri serta pemerintahan. Acara ini mengawali rangkaian Appcelerate 2018, yang meliputi seleksi proposal rencana bisnis, kegiatan inkubasi bisnis, hingga presentasi final di hadapan board of director Lintasarta. Seminar ini ditujukan untuk mensosialisasikan rangkaian Appcelerate 2018.

 

Advertisement

Kick-off seminar Appcelerate 2018 menghadirkan pembicara M. Ma'ruf (GM Strategic Business and Development Lintasarta), Faisal Nasution (Chief Costumer Officer - Asuransi Manulife Indonesia), dan Prof. Suhono H. Supangkat (Ketua Asosiasi Parkarsa Indonesia Cerdas (APIC)).  Selain itu peserta seminar juga berkesempatan mengikuti paparan Gery Noviyar dari Risk Modeling and Project Manager - Commonwealth Bank dan M. Deni Hendriawan yang merupakan Kasi Layanan Infrastuktur Diskominfo Provinsi Jawa Barat).

Para pembicara memaparkan poin-poin dari industri Finance Bank, Finance Non-Bank, dan Smart City digital dalam berbagai aspek bisnis. Selain itu, juga memberikan gambaran mengenai topik permasalahan yang dapat diselesaikan oleh para calon peserta dengan aplikasi digital.  Dengan peresmian pembukaan Appcelerate 2018 ini, para peserta diberikan kesempatan untuk menyusun proposal rencana bisnis sebaik mungkin, sebelum ditutup pada akhir masa submit proposal melalui website Appcelerate (itb.appcelerate.id) 21 September 2018.

Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement