Telkom dan Kemenhub Diskusikan Pembuatan Aplikasi Taksi Online

Image title
21 September 2018, 11:18
Telkom
Arief Kamaludin|KATADATA
Telkom KATADATA|Arief Kamaludin

PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Tbk menyatakan telah berdiskusi dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengenai rencana pemerintah membuat aplikasi taksi online. Namun, pembicaraan ini masih sangat awal.

Telkom menjadi salah satu perusahaan yang digadang-gadang akan ditugaskan pemerintah mengembangkan aplikasi transportasi online tandingan Go-Jek dan Grab.

Advertisement

"Ini baru tahap diskusi awal dengan Kemenhub. Belum ada plan (rencana) yang bisa kami sampaikan," kata Direktur Digital dan Startegic Portofolio Telkom David Bangun kepada katadata.co.id, Kamis (20/9).

David mengatakan, diskusi tahap awal ini belum bisa disampaikan kepada publik. Hal itu bukan karena takut persaingan bisnis, namun hal itu karena diskusinya masih sangat dini. Diskusi tersebut, juga dikatakan david, belum memasuki tahapan obrolan mengenai pendanaan soal aplikasi ini.

(Baca: Gandeng Telkom, Kemenhub Siapkan Aplikasi Tandingan Go-Jek dan Grab)

Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo menilai, pertemuan dengan Kemenhub, dapat memenuhi amanat undang-undang transportasi. Pembicaraan mengenai pembuatan aplikasi taksi online bisa memberikan  jaminan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pengguna jasa.

"Telkom, sebagai perusahaan telekomunikasi digital milik negara, tentunya menyambut positif keinginan tersebut," katanya.

Untuk tahap awal, Telkom akan menindaklanjuti rencana tersebut sesuai dengan portofolio produk yang dimiliki. Arif berharap Telkom dapat berkontribusi dan memberikan layanan solusi teknologi telekomunikasi dan informasi (ICT) terbaik bagi industri transportasi di Indonesia.

(Baca juga: Kemenhub Lempar Wacana Aplikasi Transportasi Online ke BUMN)

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement