Freeport dan Inalum Teken Perjanjian Jual Beli Saham Hari Ini

Anggita Rezki Amelia
27 September 2018, 09:53
Freeport
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Area pengolahan mineral PT Freeport Indonesia di Tembagapura, Papua.

PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) dan Freeport-Mc Moran Inc bersama PT Rio Tinto Indonesia akan menandatangani perjanjian jual beli saham PT Freeport Indonesia (Sales and Purchase Agreement). Ini merupakan tindak lanjut dari penandantanganan pokok perjanjian jual beli saham divestasi perusahaan asal Amerika Serikat tersebut.

Dalam undangan yang beredar, penandatanganan itu berlangsung Kamis, 27 September 2018 di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Surat undangan itu ditandatangani Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Ego Syahrial dengan tembusan Menteri ESDM dan Wakil Menteri ESDM.

“Agenda menyaksikan penandatanganan Sales and Purchase Agreement antara PT Indonesia Asahan Aluminium dan Freeport-Mc Moran Inc bersama PT Rio Tinto Indonesia, beserta perjanjian lainnya,” dikutip dari undangan tersebut, Kamis (27/9).

Deputi Bidang Pertambangan, Industri Strategis, dan Media Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Fajar Harry Sampurno mengatakan dalam pekan ini memang ada penandatangan perjanjian mengenai divestasi PT Freeport Indonesia. “Kan janjinya Menteri Keuangan kan akhir September,” ujar dia, Rabu (26/9).

Setidaknya ada lima perjanjian yang akan diteken. Namun, Fajar belum mau merinci isi perjanjian tersebut.

Halaman:
Reporter: Fariha Sulmaihati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...