Upacara Jadi Acara Puncak Peringatan Hari Bhakti Postel ke-73

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
27 September 2018, 11:10
Hari Bhakti Postel
Katadata

26 September 2018 - Peringatan Hari Bhakti Postel ke-73 pada 2018 mengusung tema “Ekonomi Digital Untuk Kesejahteraan Bangsa.” Pada peringatan kali cakupan pemangku kepentingan yang terlibat dalam kegiatan akan diperluas, tidak terbatas pada kalangan industri Pos dan Telekomunikasi, tapi juga menggandeng kalangan industri digital. Kegiatannya juga menyasar dan melibatkan masyarakat umum. 

 

Advertisement

Pada puncak kegiatan, nantinya akan dilaksanakan upacara di halaman kantor pusat PTT (yang saat ini menjadi Kantor Pusat Pos Indonesia) Jl Cilaki No 73 Bandung, 27 September 2018. Upacara akan disertai penandatanganan Sampul Peringatan Hari Bhakti Postel ke-73, serta penyerahan tali kasih kepada pinisepuh anggota AMPTT-KVK LVRI. 

Sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dan bakti komunitas Pos dan Telekomunikasi, akan digelar kegiatan Donor Darah di beberapa titik di Kota Bandung.

 

Rangkaian acara peringatan Hari Bhakti Postel ke-73 telah berlangsung sejak pertengahan September. Diawali dengan Turnamen Futsal memperebutkan Piala Menteri Kominfo yang gelar pada 15 September 2018 di Planet Futsal Jakarta. Kompetisi antarkomunitas itu dimenangkan tim SDPPI Kementerian Kominfo. 

 

Acara berlanjut dengan kegiatan Bali Digi Run pada 23 September 2018, di Kawasan Nusa Dua Bali. Kegiatan lomba lari menempuh jarak 7,3 kilometer ini diikuti lebih dari 400 peserta baik putra maupun putri dari segala usia, dari dalam dan luar negeri. Ratusan juta rupiah disiapkan sebagai hadiah lima kategori, yaitu kategori pelari asing laki-laki dan perempuan, pelari dalam negeri laki-laki dan perempuan, Master 40+ Foreigner, Master 40+ Indonesia dan hadiah hiburan.

 

Juara pertama peserta dalam negeri laki-laki dan perempuan, serta peserta warga negara asing (foreigner) putra dan putri berhak atas hadiah Rp15 juta.  Pemenang kedua mendapat Rp10 juta, dan  peringkat ketiga Rp5 juta. Juara satu hingga tiga kategori peserta warga negara asing laki-laki disapu bersih para peserta dari Kenya.

 

Untuk kategori Master 40+ (foreigner) dan peserta dalam negeri, baik putra maupun putri, berhak mendapatkan hadiah masing-masing juara pertama Rp3,7 juta, juara dua Rp2,5 juta, dan juara tiga Rp1,250 juta. Hadiah hiburan diberikan kepada peserta dengan selfie unik terbaik, dan kostum unik terbaik, yang masing-masing, mendapatkan hadiah Rp2,5 juta. Peserta termuda dalam lomba ini, Daniel (11 tahun) yang  meraih hadiah sebesar Rp2,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement