Bank Mandiri Dukung Layanan Perbankan di Asian Para Games 2018

Hari Widowati
2 Oktober 2018, 19:48
Bank Mandiri
Arief Kamaludin|KATADATA

PT Bank Mandiri Tbk menyiapkan sejumlah layanan perbankan untuk memenuhi kebutuhan transaksional para atlet, official, tim pendukung, serta panitia Asian Para Games (APG) 2018 yang akan berlangsung di Jakarta pada 6-13 Oktober 2018. Layanan yang disiapkan mulai dari penukaran uang (money changer) hingga mesin Electronic Data Capture (EDC) untuk mendukung sistem penjualan tiket (ticketing) APG.

Direktur Hubungan Kelembagaan Bank Mandiri Alexandra Askandar mengatakan, Bank Mandiri berinisiatif mendukung kelancaran hajatan yang akan diikuti oleh 3 ribu-4 ribu atlet penyandang disabilitas dari 43 negara tersebut. Selain penukaran uang dan EDC, Bank Mandiri juga menyiapkan Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Mobile di arena APG, serta pemanfaatkan layanan pembayaran, seperti Mandiri e-commerce.

“Kami juga mendukung Indonesia Asian Para Games Committee (Inapgoc) melalui layanan cash management, serta menyediakan bank garansi bagi rekanan atau vendor Inapgoc untuk mempercepat proses pengadaan. Tentu semua ini didasari harapan agar Indonesia dapat meraih kesuksesan sebagai tuan rumah terbaik dan medali emas terbanyak,” ungkap Alexandra dalam penandatanganan perjanjian kerja sama Prestige Partner dengan Inapgoc, di Jakarta, Selasa (2/10).

(Baca: Doa untuk Sulawesi Tengah dari Arena Kirab Obor APG)

Tak hanya itu, Alexandra mengatakan, Bank Mandiri juga akan meluncurkan kartu prabayar e-money edisi Asian Para Games yang bisa diperoleh di gerai Bank Mandiri yang di arena APG. Selain sebagai alat bayar, diharapkan kartu e-money edisi khusus ini dapat dikoleksi sebagai cendera mata maupun kenang-kenangan.

“Kami juga telah menyiapkan tim khusus, untuk memastikan kesiapan dan kelancaran seluruh layanan perbankan Bank Mandiri agar dapat digunakan dengan baik sepanjang perhelatan,” kata Alexandra. Dukungan Bank Mandiri merupakan bagian dari komitmen perseroan dalam membangkitkan industri olahraga nasional, sekaligus memberikan semangat dan kebanggaan kepada atlet disabilitas berprestasi.

(Baca: Bunga Acuan Naik, Bunga Kredit Konsumer Bank Mandiri Bergeming)

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...