Doa untuk Sulawesi Tengah dari Arena Kirab Obor APG

Penulis: Tim Publikasi Katadata

Editor:

Selasa 2/10/2018, 10.52 WIB

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berdoa dan membantu para koran gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Doa untuk Sulawesi Tengah dari Arena Kirab Obor APG
Katadata
Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berdoa dan membantu para koran gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berdoa dan membantu para koran gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah. Ajakan itu disampaikan Menpora saat menerima api obor Asian Para Games 2018, Minggu (30/9) sore di Kantor Kemenpora, Jakarta. 

 Di tengah semangat dan gelora Asian Para Games menjelang pembukaan 6 Oktober mendatang, Indonesia mengalami bencana gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan sekitarnya. "Hari ini jutaan manusia menyambut kirab obor Asian Para Games ini dengan gegap gempita, itu artinya Indonesia betul-betul bangga dan bergembira. Meskipun di saat bersamaan kita sebagai bangsa sedang berduka, sedang menangis, merintih, sekaligus bermohon kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Kuasa untuk saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Mamuju dan Sulawesi Tengah pada umumnya, sekaligus saudara kita yang berada di Nusa Tenggara Barat,” kata Menpora dalam sambutannya.

 Menpora juga mengajak kepada semua yang mengalami musibah untuk tetap optimistis

"Tetap berbaik sangka kepada Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, bahwa kelak di balik musibah ini akan ada berkah, akan ada sesuatu yang betul-betul memberi manfaat bagi generasi setelahnya,” lanjutnya.

 Ucapan duka cita juga disampaikan Ketua Panitia Pelaksana INAPGOC, Raja Sapta Oktohari."Kami segenap panitia pelaksana Asian Para Games dengan ini menyatakan turut prihatin dan duka mendalam atas musibah saudara-saudara yang ada di Palu dan Donggala. Kami ikut merasakan penderitaan saudara yang ada di Sulawesi Tengah," kata Raja.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha