Kemenpora Ingin Kekuatan Timnas U-16 Terus Digenjot ke Level Senior

Image title
Oleh
4 Oktober 2018, 17:37
Kemenpora dan U-19
Katadata

Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui Deputi Bidang Pembudayaan Olahraga Raden Isnanta menyampaikan apresiasi terhadap perjuangan punggawa Timnas U-16 di Piala Asia U-16. Isnanta menyampaikan hal ini saat menerima pelatih,ofisial dan punggawa Timnas U-16 di Ruang Rapat Lantai 10, kantor Kemenpora, Jakarta. 

 

Capaian Timnas U-16 ini menurut Isnanta tidak boleh hanya berhenti sampai di sini. Pola pembibitan dan pembinaan yang selama ini dilakukan oleh Kemenpora dan PSSI akan terus berjalan. "Apa yang dicapai oleh pemain Timnas U-16 di Piala Asia kemarin sudah luar biasa, saya harap untuk ke depan pemain Timnas U-16 ini bisa ditingkatkan ke level senior. Jadi pemerintah sangat mengapresiasi dengan perjuangan Garuda Muda dibawah asuhan pelatih Fachri Husaeni," kata Isnanta.      

 

Pelatih Fachri Husaeni juga mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, ofisial, orang tua, pemerintah, PSSI, dan klub-klub SSB masing-masing pemain yang sudah memberikan kontribusi untuk Timnas U-16 bisa jadi seperti ini. "Keberhasilan ini kuncinya ada dua, kerja sama dan kerja keras,” tegasnya. Kerja sama yang dimaksd bisa melibatkan semua pihak dalam pembentukan tim, setelah terbentuk baru kerja keras dalam menjalani semua pertandingan. “Dan yang membuat saya bangga, para pemain sama sekali tidak pernah mengeluh dengan kondisi apapun," kata Fachri. 

 

Sementara, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria menyatakan selesai mengikuti Piala Asia U-16, para pemain untuk sementara akan dikembalikan ke klub masing-masing sambil menunggu pelatnas berikutnya. PSSI tidak menerapkan sistem pelatnas jangka panjang. Namun, menurutnya PSSI akan tetap memperhatikan jenjang pembinaan dan pembibitan untuk skuad pelatnas. 

Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement