Menpora Apresiasi Pengamanan TNI dan POLRI untuk Asian Para Games 2018

Image title
Oleh
4 Oktober 2018, 17:33
Kemenpora dan aparat keamanan
Katadata

Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyatakan kesuksesan pengamanan Asian Games menandakan seluruh aparat  siap mengamankan Asia Para Games 2018. “Seluruh aparat keamanan juga siap lahir batin untuk menyongsong sekaligus mensukseskan, mengamankan dan menjaga tamu-tamu agung kita yang berasal dari 43 negara yang akan berlaga di Asian Para Games 6-13 Oktober ini," papar Menpora. Pernyataan ini disampaikan saat menjadi inspektur Upacara Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Para Among Raga Jaya 2018, dalam rangka pengamanan Asian Para Games ke-3 tahun 2018. Upacara dihelat di Lapangan Promoter Polda Jaya, Jakarta, Rabu (3/10) pagi.

 

Menpora mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap TNI, Polri, Polda Metro Jaya, Kodam Jaya, Satpol PP DKI Jakarta atas dedikasi dan kerja keras pada pengamanan Asian Games 2018 Jakarta-Palembang. Selanjutnya, penyelenggaraan Asian Para Games ke-3 2018, diharapkan menjadi spirit dan motivasi sekaligus torehan prestasi bagi masyarakat dan bangsa Indonesia yang sedang dilanda bencana. 

 

"Bapak Presiden juga telah mengarahkan bahwa di saat bersamaan saudara-saudara kita sedang dilanda bencana gempa dan tsunami untuk itu jadikan Asian Para Games ini sebagai semangat dan motivasi bahwa para atlet juga bersama mereka untuk memberikan kegembiraan dan motivasi dengan meraih raihan medali demi medali,” tambahnya. Menpora menyebut yang terpenting saat ini adalah doa, dukungan dari seluruh rakyat Indonesia agar perjuangan atlet, panitia penyelenggara, aparat keamanan dan semua diberikan keselamatan dan kekuatan.

 

Animo masyarakat Asian Para Games lanjutnya juga tak kalah dengan animo Asian Games. Ini terlihat sejak saat torch relay di Kota Solo hingga finis di Jakarta yang meriah dan ramai. "Jutaan orang menyambut Asian Para Games dengan gegap gembita sekaligus ingin datang menyaksikan pertandingan di venue-venue,” lanjutnya. Ia yakin  penonton akan membludak dan tiket mulai pembukaan, pertandingan, hingga penutupan sudah sold out. APG diikuti 4.678 atlet dan ofisial 1.000 tamu VVIP, 1.151 media nasional dan luar negeri serta 10 ribu volunteer

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement