Menpora Memotivasi Atlet untuk Asian Para Games 2018

Tim Publikasi Katadata

Jum'at 5/10/2018, 12.21 WIB

Dua hari jelang pembukaan Asian Para Games 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi terus memantau ke lapangan untuk melihat persiapan para atlet.

Persiapan Asian Para Games
Katadata

Jakarta: Dua hari jelang pembukaan Asian Para Games 2018, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi terus memantau ke lapangan untuk melihat persiapan para atlet. Menpora sekaligus memotivasi para atlet cabang olahraga atletik di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (4/10) sore.

 

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

"Selamat sore semua. Kepada para atlet, saya harap kalian untuk terus menjaga kesehatan, pola makan serta mengatur jam tidur untuk menjaga fisik agar tetap bugar. Kalian semua adalah pejuang di Asian Para Games nanti, jadi jaga semangat juang kalian semua," kata Menpora.

 

Saat mengunjungi pelatnas atletik Asian Para Games, Menpora mendengarkan masukan  selama menjalani pelatnas. "Saya harap selama menjalani pelatnas kalian semua baik-baik ya," tambah Menpora.  

 

Para atlet menurut Menpora optimistis bisa memberikan prestasi. Salah satunya adalah Nur Ferry Pradana, atlet 23 tahun asal Tenggarong, Kalimantan Timur untuk cabang atletik kelas T47. Dia akan bertanding pada Senin (8/10) mendatang di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

 

Anak pertama dua besaudara dari pasangan Sugeng Yuliono dan Herlina ini mengatakan semangatnya bertambah berkat suntikan motivasi dari Menpora. “Persiapan sekarang sudah persiapan mental. Persiapan secara latihan sudah siap, latihan sejak Januari lalu. Apalagi tadi Bapak Menpora memotivasi kami, sehingga kami semakin bersemangat meraih medali,” kata Ferry.

 

Dia menjelaskan, bersama tim mereka sudah menjalani latihan secara terprogram. Ferry bahkan sudah melakukan uji tanding di Beijing pada Mei 2018 lalu. Dia optimistis bisa meraih medali emas. “Yang penting, kami harus happy. Saya optimistis mendapatkan emas. Kalau dapat hadiah, saya ingin berangkatkan orangtua haji,” ucap pria yang mengalami tuna daksa ini sejak lahir.

 

Kementerian Pemuda dan Olahraga

Kementerian Pemuda dan Olahraga