Sponsori Ratna Sarumpaet ke Chile, Anies Sebut Itu Hal Biasa

Michael Reily
5 Oktober 2018, 14:26
Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ratna Sarumpaet
ANTARA FOTO/Galih Pradipta
Anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, Ratna Sarumpaet memberikan klarifikasi terkait pemberitaan penganiyaan terhadap dirinya di Kediaman Ratna Sarumpaet, Kawasan Bukit Duri, Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan dukungan dana Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk keberangkatan Ratna Sarumpaet ke Chile merupakan hal yang normal. Sebab menurutnya, pemberian bantuan itu bertujuan untuk mempopulerkan seni Indonesia di dunia internasional.

“Ini proses biasa dan normal yang terjadi kepada banyak seniman, kepada pekerja seni di DKI Jakarta,” katanya di Jakarta, Jumat (5/10).

(Baca : Heboh Kabar Penganiyaan Ratna Sarumpaet, Polisi Temukan Fakta Lain)

Anies mengungkapkan dukungan fasilitas itu juga diberikan dengan  pertimbangan karena Ratna Sarumpaet pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Kesenian Jakarta. Proses pemberian dana Pemprov juga telah dilakukan pada Februari lalu, jauh sebelum pencekalan Ratna Sarumpet kemarin malam (4/10). 

“Kali ini kebetulan karena ada pencekalan jadi ramai, selebihnya tidak ada bedanya,” ujar Anies.

Menurutnya,  Pemprov DKI Jakarta selalu memberikan dukungan kepada seniman segala generasi dalam berkarya di bidang seni dan mendapatkan tempat di panggung internasional.  Selain Ratna, seniman Franki Raden diberi fasilitas serupa untuk mendukung pementasannya di Korea Selatan.

Halaman:
Reporter: Michael Reily
Editor: Ekarina
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...