Promo KPR Bunga Murah dari Bank Besar

Penulis: Rizky Alika

Editor: Martha Ruth Thertina

Kamis 11/10/2018, 20.16 WIB

Bank-bank besar menawarkan promo menarik kredit pemilikan rumah dari mulai bunga rendah, angsuran ringan, hingga bebas uang muka.

Perumahan
Agung Samosir|KATADATA
Maket perumahan dalam pameran perumahan

Bank-bank besar menawarkan promo menarik kredit pemilikan rumah (KPR). Promo yang diberikan dari mulai bunga rendah, angsuran ringan, hingga bebas uang muka (down payment).

PT Bank Central Asia Tbk. menawarkan promo KPR dengan bunga fix dan fix tiga tahun. Untuk bunga fix tiga tahun, rincian bunganya 4,5% per tahun untuk dua tahun pertama dan 6,25% per tahun untuk tahun ketiga. Selain itu, ada juga KPR untuk pembelian rumah kedua (secondary) dengan bunga fix 6,58% per tahun untuk tiga tahun dan pembiayaan kembali atau refinancing dengan bunga fix 7,08% per tahun untuk tiga tahun.

Anda Belum Menyetujui Syarat & Ketentuan
Email sudah ada dalam sistem kami, silakan coba dengan email yang lainnya.
Alamat email Anda telah terdaftar
Terimakasih Anda Telah Subscribe Newsletter KATADATA
Maaf Telah terjadi kesalahan pada sistem kami. Silahkan coba beberapa saat lagi
Silahkan mengisi alamat email
Silahkan mengisi alamat email dengan benar
Masukkan kode pengaman dengan benar
Silahkan mengisi captcha

Adapun promo ini hanya ditawarkan selama gelaran BCA Expo di ICE BSD Tangerang pada 13-14 Oktober 2018. "Karena ada tren kenaikan suku bunga, kami kunci promo untuk dua hari saja," kata Kepala Divisi Bisnis Kredit Konsumer BCA Felicia Mathelda Simon dalam Konferensi Pers BCA di Jakarta, Kamis (11/10). Ia menargetkan penyaluran KPR minimal Rp 200 miliar lewat acara tersebut.

(Baca juga: Genjot Kredit Properti, BTN Gandeng RNI)

Khusus untuk generasi muda atau milenial, BCA telah meluncurkan fitur angsuran terencana dengan biaya angsuran yang lebih rendah.Tenor angsuran juga bisa tercepat disesuaikan dengan pendapatan nasabah yang meningkat. 

Sebelumnya, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk juga menawarkan promo KPR khusus untuk milenial. Bank pelat merah tersebut menawarkan fasilitas kredit dengan bunga 6,5% per tahun untuk lima tahun dan kredit dapat diajukan tanpa uang muka atau down payment (DP). Namun, fasilitas KPR ini terbatas untuk nasabah yang memiliki payroll di Bank Mandiri dengan nominal gaji take home pay Rp 5 juta per bulan.

(Baca juga: BI Hapus Batasan Minimal Uang Muka Kredit Rumah Pertama)

Ticket size rumah yang bisa dibiayai lewat promo ini yaitu berkisar dari Rp 200 juta hingga Rp 5 miliar dengan tenor pelunasan lima hingga 30 tahun. Adapun Perusahaan menargetkan penyaluran KPR lewat promo tersebut sebesar Rp 240 miliar hingga akhir tahun.