Lima Benua, Dua Menit Lukis Sketsa Wajah Menpora

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
12 Oktober 2018, 22:40
Menpora dan Lima Benua
Katadata

Sambil memegang krayon dan selembar kertas putih, Lima Benua, gadis 16 tahun, menggerakkan jarinya untuk melukis wajah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Lisben begitu biasa disapa, langsung beraksi begitu Menpora datang ke Main Press Center (MPC), Jakarta, Jumat (12/10) siang. Lima Benua adalah pelukis cepat sketsa wajah asal Klaten Jawa Tengah. 

 

Liben sengaja diundang Kementerian Kebudayaaan untuk ikut menyemarakan ajang Asian Para Games 2018 dengan melukis wajah di MPC. Keberadaanya langsung menarik perhatian Menpora, selepas menggelar konfrensi pers terkait bonus.  

          

Gadis asal Klaten, Jawa Tengah itu berkeinginan untuk melukis dengan cepat wajah Menpora. Dengan senang hati, Menpora pun mengiyakan keinginan Lisben. Hanya butuh waktu dua menit baginya untuk melukis sketsa wajah Menteri Imam Nahrawi. Menpora tampak begitu senang dengan hasil karya Liben. "Terima kasih ya, ini bagus sekali," kata Menpora.

 

Liben mengatakan, sketsa wajah Menpora merupakan hasil lukisannya yang ke 2.554 sejak dia beraksi dengan karya lukis di MPC, terhitung mulai pembukaan Asian Para Games 2018. Dia mengaku bangga bisa melukis wajah Menpora. Liben berkeinginan untuk bisa melukis dengan cepat wajah Presiden Joko Widodo secara langsung. "Yang saya sketsa mulai dari atlet, ofisial, media hingga Bapak Menpora," ucapnya.

 

Hingga pukul 14.44 WIB (hari ini), Liben telah mensketsa 2.557 wajah orang. Dengan angka tersebut Lisben telah berhasil mencapai target melukis 2.500 wajah. "Saya melakukan sketsa ini butuh waktu sekira dua menit. Saya sampai di sini hingga akhir Asian Para Games 2018 berakhir," tutupnya. 

Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement