Jelang Penutupan, Atlet Asian Para Games Terima Bonus

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
14 Oktober 2018, 09:20
Presiden Jokowi dan atlet APG
Katadata

Bogor: Jelang penutupan Asian Para  Games 2018, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi memberikan bonus bagi atlet peraih medali Asian Para Games 2018. Bonus bagi para atlet ini diberikan langsung oleh Presiden di Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/10) siang. Presiden menyatakan senang dan bangga, atlet Asian Para Games  menyumbangkan banyak medali emas untuk Indonesia.   

 

Hingga penutupan para atlet Merah Putih  telah mengumpulkan total 135 medali dengan rincian 37 medali emas, 47 medali perak, dan 51 medali perunggu dan berada di peringkat ke-5 setelah China, Korea, Iran dan Jepang. Raihan ini melebihi Asian Games."Waktu saya melihat angkat berat, angkat besi, saat itu kita baru dapat 9 emas. Terus saya dibisiki ini bisa dapat 18, hari ini 18. Alhamdulillah paling tidak target sudah terlampau. Hari berikut saya diberi tahu sekarang sudah 24. Berikutnya lagi saya diberi tahu 34,” Presiden bercerita.

 

Presiden sempat bercanda, raihan medali emas Indonesia yang melambung juga berpengaruh kepada pengeluaran APBN untuk bonus para atlet. Meski demikian, kata Jokowi, APBN yang keluar sebagai rasa syukur atas prestasi Indonesia. "Tapi juga ingat, APBN yang keluar juga menjadi lebih banyak. APBN yang keluar untuk saudara-saudara lebih banyak tapi kita syukuri alhamdulillah, karena ini untuk nama Bangsa dan Negara Indonesia," ucapnya.

 

Presiden berterima kasih atas prestasi para atlet. Apalagi, perstasi mereka jauh melebihi target. "Target yang saya berikan jelas di awal, 16 (medali emas) harus. Kemudian masuk ke 8 besar, harus. Tapi ternyata meleset semuanya, melesetnya ke atas," tutup Presiden. Pada kesempatan tersebut, Presiden menyerahkan buku tabungan kepada perwakilan. Sebelum memberikan Presiden sempat melihat angka yang ada di buku tabungan. 

 

Sementara itu, Menpora mengatakan berkat doa dan dukungan semua pihak Indonesia bisa terus menambah emas sampai jelang penutupan dan masuk 5 besar. “Ini semua tak lepas dari bantuan semua pihak. Tim psikolog yang 24 jam tak henti membantu para atlet, Ibu Menko PMK serta Ibu Menkeu," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement