Jokowi Puji JK, Puan dan Luhut Atas Kesuksesan Tiga Agenda Besar

Ameidyo Daud Nasution
16 Oktober 2018, 17:54
jokowi
Katadata | Arief Kamaludin

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memuji Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) serta para Menteri yang berhasil menggelar tiga helatan besar dalam tiga bulan terakhir. Ketiga agenda besar itu adalah Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, serta pertemuan tahunan dana moneter internasional (IMF) - Bank Dunia.

Jokowi melihat penyelenggaraan tiga acara besar tersebut berhasil menunjukkan Indonesia sebagai bangsa besar dengan tata kelola yang baik. "Dan tentu prestasi yang membanggakan kita semua," ujarnya saat membuka sidang kabinet di Istana Negara, Selasa (16/10).

Selain Kalla, pujian itu ditujukan bagi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

(Baca: Pertemuan IMF-WB dan Surplus Neraca Dagang Dorong Penguatan IHSG)

Kalla memang didapuk langsung oleh Presiden untuk menangani Asian Games. Sedangkan Puan bertanggung jawab atas penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Adapun Luhut merupakan Ketua Panitia Nasional Annual Meeting IMF - World Bank yang baru saja berakhir.

Bukan saja tiga orang tersebut, Jokowi juga berterima kasih kepada menteri lain seperti Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan pejabat lainnya. Selain itu, Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Polri juga kelimpahan apresiasi dari Presiden dalam menjaga keamanan tiga acara tersebut.

"Terima kasih juga atas kerja keras Kementerian dan Lembaga yang terlibat tiga acara itu," kata Jokowi.

Reporter: Ameidyo Daud Nasution
Editor: Pingit Aria
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...