Lintasarta Raih Perlindungan Layanan Data Center & Cloud Terbaik

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
18 Oktober 2018, 16:18
Lintasarta raih penghargaan
Katadata

Jakarta, 17 Oktober 2018 – Lintasarta meraih penghargaan  ”Best Improved Data Technoloy Governance & AI” untuk layanan data center dan cloud, di ajang Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018. Penghargaan berlangsung Rabu (17/10) malam, di Balai Kartini, Jakarta, dihadiri Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara.

Lintasarta berhasil menyabet penghargaan tersebut berkat keunggulan dalam meningkatkan lini layanan data center dan cloud services. Di dalamnya  termasuk perlindungan keamanan dan back up system yang memastikan keandalan layanan Data Center & Cloud, dengan standar kualitas layanan prima.

Raihan ini disokong oleh terobosan dan improvement baru yang terus dilakukan, menyangkut peningkatan kapabilitas dan penyediaan beragam produk solusi layanan sebagai total ICT solution. Terobosan yang mengantarkan Lintasarta berada di posisi terdepan di bidang information & communication technologies  ICT.  

Acara penganugerahan penghargaan yang diselenggarakan oleh Asosiasi Big Data Indonesia (ABDI) ini merupakan yang pertama diadakan, bekerjasama dengan sejumlah asosiasi dan lembaga survey. Gelaran ini mendapat dukungan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Penghargaan diterima langsung oleh Marketing General Manager Lintasarta, Bayu Adi Pramono. Beberapa perusahaan dan lembaga lain juga meraih penghargaan dalam berbagai kategori atas capaian.

Predikat ”Best Improved Data Technoloy Governance & AI”,  yang diraih Lintasarta didasarkan atas keberhasilan dalam menerapkan teknologi perlindungan data pengguna, untuk layanan data center dan cloud. Data center Lintasarta dibangun berdasarkan standar dan sertifikasi internasional. Begitu juga untuk sistem keamanan cloud services yang terus diperkuat, sebagai bagian dari keseriusan Lintasarta mengembangkan bisnis dan layanan sebagai ICT solution company.

.Saya atas nama pemerintah, menyambut baik dan mengucapkan terima kasih adanya kegiatan semacam ini karena tentu akan bisa mendorong adanya inovasi-inovasi baru, terkait  pengembangan sektor ICT di Tanah Air,” papar Menkominfo, Rudiantara saat memberikan sambutan di acara “Data Technology Governance, AI and Analytics Summit & Awards 2018”. Rudiantara menyebut perhelatan ini sejalan dengan tekad pemerintah untuk membangun ekosistem digital dan percepatannya. Terutama dalam memasuki era ekonomi digital dan industri 4.0 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai strategi peningkatan daya saing industri dan ekonomi nasional di masa depan

Ajang pengharaan ini, diharapkan makin mendorong akselerasi implementasi dan penggunaan digital technology, baik di kalagan dunia usaha, industri, institusi pemerintahan, serta instansi lainnya. Sebab, ini akan berdampak  luas bagi upaya peningkatan daya saing pembangunan nasional di kancah global. Menkominfo juga berharap agar para vendor dan perusahaan-perusahaan pengembang  solusi ICT, bisa terus berinovasi sebagai antisipasi untuk memenuhi tren tuntutan kebutuhan solusi ICT yang juga makin tinggi.

Di bawah kendali Direktur Utama Lintasarta, Arya Damar, perusahaan terus menggeliat. Sebagai penyedia jasa komunikasi data yang berpengalaman selama lebih dari tiga dekade, Lintasarta memiliki jaringan/backhaul yang andal dengan dukungan SDM berkompeten.  Di antaranya dengan bersertifikasi CDCP (Certified Data Center Professional), CCIP (Cisco Certified Internetwork Professional), CCSP (Cisco Certified Security Professional), dan Certified Ethical Hacker.

Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...