Produksi Minyak Pertamina EP Asset 3 Lewati Target

Anggita Rezki Amelia
19 Oktober 2018, 14:05
Migas
Dok. Chevron

PT Pertamina EP Asset 3 mengumumkan kinerja produksi minyak bumi sudah melampaui target. Sedangkan gas bumi masih di bawah target.   

Hingga saat ini produksi minyak Pertamina EP Asset 3 mencapai 12.408 barel per hari (bph). Padahal, target yang ditetapkan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) 2018 sebesar 12.138 bph.

Sebaliknya, produksi gas Pertamina EP Asset 3 masih di bawah target. Produksi gasnya mencapai 287 juta kaki kubik per hari (mmscfd). Targetnya 309 MMscfd.

General Manager PT Pertamina EP Asset 3, Wisnu Hindadari menyiapkan  program untuk meningkatkan produksi. Jika dirinci, upaya itu diantaranya peningkatan produksi melalui empat kegiatan pemboran dan satu perawatan sumur di Subang Field, serta dua pengeboran sumur dan dua perawatan sumur di Jatibarang Field.

Sementara itu, Direktur Operasi Pertamin EP Chalid Said Salim mengutamakan pentingnya penerapan aspek keselamatan dan keamanan kerja (Health, Safety, Security, and Environment/HSSE) dalam operasional. Sehingga tidak ada kecelakaan kerja.

Pimpinan juga harus turun tangan jika memang terjadi kendala. “Pimpinan harus yakin, bahwa pekerja rig benar-benar paham atas potensi hazard yang muncul, dan lakukan intervensi apabila terdapat hal-hal yang membahayakan,” kata dia berdasarkan siaran resminya yang diterima katadata.co.id, Jumat (19/10).

(Baca: Produksi Migas Pertamina di Luar Negeri Naik Tipis)

Sebagai informasi, Pertamina EP memiliki wilayah kerja seluas  ± 113,629.82 km2 yang tersebar di seluruh Indonesia. Adapun wilayah kerja Pertamina EP tersebut dibagi ke dalam lima asset. Adapun asset 3 terdiri dari Tambun Field, Subang Field, dan Jatibarang Field. 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...