Ribuan Pelari Ikuti Blibli Mekaki Marathon 2018

Image title
Oleh - Tim Publikasi Katadata
29 Oktober 2018, 11:02
mekaki merathon
Katadata

Blibli Mekaki Marathon kali kedua sukses digelar di Pantai Mekaki, Sekotong, Lombok Barat, Minggu (28/10/2018). Sekitar 1.500 pelari antusias berlari menyusuri rute menantang sepanjang Pantai Mekaki. Para pelari berlanjut menanjak menuju Bukit Simba dan melintasi perkampungan adat Bali di Desa Pelangan, Lobar. 

 

Advertisement

Para peserta pertama kategori 10k Blibli Mekaki Marathon melakukan start pukul 06.30 WIB. Nomor ini dimenangi pelari Ridwan untuk kategori pria,diikuti Suwandi serta Fathul Wardi. Untuk kategori perempuan, pencapai garis finish pertama adalah Dian Ekayanti, disusul Ferly Marince S. Subanafeu berada di urutan kedua, dan Dewi Suhendri pada peringkat ketiga.

 

Pada kategori 5k pria, Try Sutrisno menjadi juara, diikuti Lamek Yunias Banu dan Yadin pada peringkat kedua dan ketiga. Kategori yang sama kelas perempuan, pemenangnya adalah Vera Febrianti, sementara Mahdalena Sari mengisi posisi runner-up dan Laila Evi Hidayari di urutan ketiga.

 

Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid,sebagai tuan rumah, mengatakan kegiatan Blibli Mekaki Marathon sekaligus membuktikan kebangkitan pariwisata di Lombok. “Kita sudah bangkit dari keterpurukan akibat gempa bumi beberapa waktu lalu,”ungkap Fauzan.

 

Sementara Gubernur NTB, Zulkieflimansyah menyampaikan dukunganya terhadap upaya Pemkab Lobar mengembangkan dan memajukan potensi pariwisata di Mekaki, Sekotong. “Semoga ke depannya event-event seperti ini terus ditingkatkan,” kata Gubernur.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Editor: Arsip
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement