Tenggat Habis, Sikap Saudi Aramco di Kilang Cilacap Belum Jelas

Image title
31 Oktober 2018, 15:05
Kilang Cilacap
ANTARA FOTO/Idhad Zakaria

Saudi Aramco hingga kini belum bisa memastikan ikut bergabung dengan PT Pertamina (Persero) menggarap proyek kilang minyak di Cilacap, Jawa Tengah atau tidak. Padahal, Pertamina sudah mengirim surat dan memberikan batas waktu hingga Oktober ke perusahaan asal Arab Saudi tersebut.

Vice President Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito mengatakan saat ini belum ada keputusan dari Saudi Aramco mengenai kelanjutan kerja sama di kilang minyak di Cilacap. “Belum. Masih melakukan pertemuan dan pembahasan teknisi teknisnya,” kata dia di Jakarta, Rabu (31/10).

Adiatma belum bisa memastikan kapan Saudi Aramco akan memutuskan mengenai kerja sama tersebut. Yang jelas, dalam bisnis, tidak bisa buru-buru dalam mengambil keputusan. Pertamina juga tidak bisa memaksakan.  

Saat menjadi Direktur Perencanaan Investasi dan Manajemen Risiko Pertamina Gigih Prakoso mengatakan telah mengirim surat ke Saudi Aramco mengenai kejelasan kerja sama di Kilang Cilacap. Untuk informasi, Gigih kini sudah menjadi Direktur Utama PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk.

Ketika menjabat di Pertamina Gigih mengatakan selama ini pihaknya merasa nasib proyek tersebut digantung Saudi Aramco. Ini karena perusahaan asal Arab Saudi ini tidak kunjung memberi keputusan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...