Prabowo-Sandiaga Bakal Jadi Tamu Kehormatan di Reuni Aksi 212

Dimas Jarot Bayu
9 November 2018, 17:14
Pendaftaran Capres Cawapres Pilpres 2019
ARIEF KAMALUDIN | KATADATA
Prabowo Subianto menyapa pendukungnya seusai pendaftaran Capres, Jakarta, Jumat (10/08)

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan, pihaknya akan menyelenggarakan Reuni Aksi 212 pada tahun ini. Rencananya, aksi tersebut akan mengundang pasangan nomor urut 02 dalam Pilpres 2019, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Menurut Slamet, saat ini PA 212 sudah membahas rencana kedatangan Prabowo-Sandiaga dengan para pimpinan ormas tersebut. "Masih dimusyawarahkan dengan panitia," kata Slamet di Kemenko Polhukam, Jakarta, Jumat (9/11).

 (Baca juga: Jalan Terjal Prabowo-Sandiaga Meraih Suara Kalangan Nahdiyin)

PA 212 telah menyatakan dukungan kepada pasangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019. Bersama mereka ormas lainnya yang mendukung pasangan nomor urut 02 yakni Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) dan Front Pembela Islam (FPI). 

Beberapa pengurus ormas ini pun sudah masuk dalam struktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Mereka yakni Slamet Maarif, Abdul Rasyid Abdullah Syafi'i dan Yusuf Muhammad Martak.

Aksi 212 merupakan demonstrasi pada 2 Desember 2016 menuntut Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penistaan agama. Demo yang dihadiri ribuan umat Islam berlangsung saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta. 

Acara reuni Aksi 212 akan memutar rekaman pidato sambutan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dari Arab Saudi. Rizieq merupakan mantan pemimpin demo saat aksi 212 dan demonstrasi sejenisnya. 

Halaman:
Editor: Yuliawati
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...