Bangkitkan Pariwisata Lombok, Senggigi Jazz Digelar Lagi

Dini Hariyanti
27 November 2018, 16:21
Mandiri Senggigi Jazz
Katadata

Sejumlah penyanyi jazz Tanah Air akan tampil dalam acara Mandiri Senggigi Sunset Jazz pada 9 Desember 2018. Tidak hanya musisi nasional, konser gabungan ini juga melibatkan pemusik lokal, yaitu K-One, The Maiqkane feat Suradipa, dan Lombok Blues Community.

CEO PT Archipelago Strategic Solution Nety Rusi mengatakan, konser jazz gabungan tersebut akan berlangsung di Pantai Senggigi, Lombok Barat, NTB. Aksi pangggung para musisi dimulai sekitar pukul 16.00 dan berakhir pada 23.00 waktu setempat.

"Acara ini lebih untuk menghibur warga Lombok, pascagempa. Lokasi konser termasuk yang dilanda gempa. Kami harap ini bisa semacam menjadi trauma healing untuk warga Lombok," tuturnya kepada Katadata.co.id, Selasa (27/11).

(Baca juga: Klaim Asuransi Gempa Lombok dan Palu-Donggala Capai Rp 1,17 Triliun

Senggigi Sunset Jazz bulan depan merupakan acara tahunan ketiga. Musisi yang akan tampil pada pergelaran kali ini diupayakan menjangkau berbagai kalangan audiens. Musisi senior Vina Panduwinata dan Indra Lesmana dipastikan ambil bagian. Penampil lain ialah Andien, Eva Celia, Pusakata, Brigitta, dan RAN.

Semakin beragam segmen usia audiens yang bisa dijangkau, diharapkan konser ini dapat memberi kegembiraan kepada lebih banyak pihak. Selain menghibur warga lokal, acara ini juga ditujukan untuk menarik kunjungan wisatawan lokal maupun asing pascagempa.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...